Jual Kopi Robusta Bengkulu | Kopi Sumsel

Jual Kopi Robusta Bengkulu | Kopi Bengkulu
Biji Kopi Robusta Bengkulu diproses dan disortir dengan standar "specialty coffee" dan diambil dari petani langsung di Bengkulu, Provinsi Bengkulu.
Kopi Robusta Bengkulu
Rp. 35.000
083809273099
Jl. Setu Indah No. 116  Kelapa Dua Cimanggis, Depok


Indonesia merupakann industri kopi dalam negeri sangat beragam yang dimulai dari unit industri berskala home industri hingga industri kopi berskala multinasional. Produk-produk yang dihasilkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi kopi dalam negeri, namun juga untuk mengisi pasar di luar negeri. Hal tersebut menunjukkan bahwa konsumsi kopi didalam negeri merupakan pasar yang menarik bagi kalangan pengusaha yang masih memberikan prospek dan peluang sekaligus menunjukkan adanya kondisi yang kondusif dalam berinvestasi dibidang industri kopi.Kopi Merupakan salah satu komoditi terbesar di Indonesia menjadi satu sumber daya alam yang memiliki nilai ekonomis. Jika hasil dari komoditi kopi dapat diamanfaatkan oleh industri dengan baik, maka akan menghasilkan industri berbasis sumber daya berpotensi yang dapat meningkatkan cadangan devisa serta penyediaan lapangan kerja. Kopi sebagai salah satu komoditi ekonomis dikenal
  
membuat kopi cukup akrab dilidah dan digemari oleh masyarakat. Indonesia adalah produsen keempat terbesar kopi dunia setelah Brazil, Vietnam dan Columbia, dengan sumbangan devisa cukup besar.
sebagai bahan minuman yang sudah tidak asing lagi. Aromanya yang harum, rasanya yang khas, serta khasiatnya yang dapat memberikan kesegaran bagi tubuh,
Harga kopi robusta dan arabika ditingkat global mengalami kenaikan sangat signifikan dalam tiga tahun terakhir. Pengolahan biji kopi menjadi kopi bubuk merupakan proses pengolahan kopi yang paling sederhana, dimana biji kopi robusta yang digoreng tanpa minyak sangrai kemudian dihancurkan dan dikemas.
tahap penggilingan. Industri pengolahan kopi pada umumnya menggunakan bahan baku biji kopi arabika dan robusta dengan komposisi perbandingan tertentu. Selain biji kopi, industri pengolahan Kopi bubuk juga menjadi salah satu kopi yang paling banyak diminati saat ini.
Prospek ekspor kopi robusta Indonesia di pasar internasional sangat menjanjikan. Hal ini dapat terjadi karena trend konsumsi atau permintaaan pasar kopi dunia dalam kurun lima tahun terakhir jauh lebih cepat dibandingkan produksi kopi dunia. Data dari International Coffee Organization (ICO) menyebutkan bahwa trend peningkatan konsumsi kopi dunia terjadi sejak tahun 2010 dengan jumlah peningkatan rata-rata sebesar 2,5%/tahun. Pada tahun 2020, diperkirakan kebutuhan kopi dunia akan mencapai 10,3 juta ton. Meskipun saat ini produksi dan ekspor kopi robusta Indonesia masih belum optimal, namun dari hasil peramalan volume ekspor kopi robusta Indonesia dapat menumbuhkan optimisme dan motivasi bagi seluruh stakeholder perkebunan kopi robusta untuk lebih berusaha dalam meningkatkan produksi dan ekspor kopi robusta nasional. Perkebunan kopi Indonesia memiliki potensi yang dapat ditingkatkan lagi. Menurut Soetriono (2009), hasil penelitiannya menyatakan bahwa usahatani kopi robusta yang dilakukan petani Indonesia masih mempunyai peluang yang besar dan sangat menjanjikan untuk dikembangkan. Hal ini dibuktikan dengan kondisi komoditas kopi robusta yang dihasilkan oleh petani mempunyai daya saing yang kuat dan diminati.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer