Kopi Robusta Palembang | Kopi Daong Bogor

Kopi Robusta Palembang | Kopi Daong Bogor
Kopi Robusta Palembang | Kopi Daong Bogor
Rp. 35.000/ 250gr

Jl. Setu Indah No. 116  Kelapa Dua Cimanggis, Depok
More Info: https://bit.ly/2xetYuP

https://www.facebook.com/Kopirobustaplg

Kopi Robusta Palembang | Kopi Daong Bogor

Di Indonesia, Kopi Robusta tidak sedikit digemari oleh semua pecinta minuman berasa pahit tersebut. Tak heran andai terdapat tidak sedikit jenis kopi robusta yang dikembangkan dari sekian banyak  daerah.
Contohnya saja guna di Pulau Jawa dan Sumatera, sudah tidak sedikit dibudidayakan dan dikembangkan kopi robusta yang mempunyai rasa bertolak belakang antara satu dengan yang lainnya.
Kopi ini mempunyai rasa yang spesial atau special taste. Hal ini disebabkan biji kopi ini ditanam atau dibudidayakan di lahan dengan elevasi 800 mdpl serta mempunyai kontur tanah yang subur. Hampir selama 90% dari kopi yang diproduksi di area Dampit diekspor ke luar negeri.
Pengolahan kopi robusta dampit diproses dengan memakai metode natural proces.Setelah biji kopi disangrai, wewangian yang paling khas dapat tercium terutama ketika proses penggilingan. Wangi yang terbit dari biji kopi tersebut ialah wangi caramel dan pun manis khas roti yang baru matang.
Ketika diminum, kopi ini bakal terasa mempunyai kekentalan yang penuh diperbanyak dengan acidity yang rendah dengan sensasi akhir berupa rasa caramel dan pun sedikit wewangian earthy yang terasa serta tercium lumayan lama. Jika ditambahkan dengan susu kental manis, maka bakal muncul wewangian milk chocolate yang menciptakan kopi menjadi semakin gurih.

Robusta Bali Tabanan
Kopi ini memilki rasa yang menarik serta beraroma wangi cokelat yang menggoda. Rasanya ingin tidak terlampau pahit, sebab biji kopi tersebut tumbuh di atas elevasi 400-700 mdpl, diperbanyak cuacanya sejuk.
Ada karakteristik tersendiri yang dilaksanakan oleh petani lokal disana dalam menempatkan kopi tersebut. Setelah dipanen, biji kopi dijemur di atas terik matahari. Aromanya terhirup wangi saat biji kopi ini telah dipanggang. Lalu, kopi siap digiling halus dan diseduh dengan air panas.
Robusta Lampung
Kopi robusta Lampung ini ditanam di atas elevasi sekitar 600 mdpl. Dari letak geografis, iklim, serta situasi tanah yang subur menciptakan kopi robusta Lampung ini mempunyai cita rasa yang bertolak belakang ketimbang kopi robusta lainnya.
Salah satu karakteristik kopi robusta Lampung terdapat pada cita rasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dikomparasikan dengan kopi robusta lain. Perbedaan lainnya, kopi robusta Lampung bakal terasa melalui teknik kerja roasting atau panggangnya. Jika dipanggang dengan kematangan lebih, maka kopi robusta bakal terasa lebih padat dan nikmat. Hal ini yang umumnya menciptakan kopi robusta Lampung tidak sedikit disukai oleh peminat kopi.
ebagai ekstra informasi, kopi robusta dan pun arabika bisa dijadikan sebagai kopi hijau yang dimana kopi tersebut diubah tanpa melewati proses pemanggangan (roasting), melainkan melulu melalui proses penjemuran atau pengeringan biji kopi terlebih dahulu.

Komentar

Postingan Populer